by

30 Asam Amino, Alternatif Pilihan untuk Bayi Alergi Susu Sapi

Protein susu utuh yang biasa digunakan dalam beberapa susu formula bayi kadang menimbulkan reaksi alergi pada buah hati. Anak dengan alergi seperti ini tak bisa sembarangan diberikan susu formula yang ada di pasaran, pemberian susu yang salah dapat memicu reaksi alergi yang lebih jauh lagi. Mulai dari ruam kulit, muntah, hingga diare. Kini hadir alternatif baru asam amino untuk bayi alergi susu sapi.

Mengapa Asam Amino?

Formula Asam Amino (AAF) merupakan salah satu formula yang disarankan untuk alternatif alergi pada susu sapi. AAF sendiri merupakan senyawa organik yang bersatu dengan protein. Zat ini merupakan salah satu komponen penting dalam tumbuh kembang anak. Tugasnya mengatur segala proses metabolisme yang tengah berlangsung dalam tubuh.

Beberapa pertimbangan dipilihnya asam amino untuk bayi alergi susu sapi adalah sebagai berikut;

  1. AFF lebih mudah untuk dicerna dan telah terbukti secara klinis merupakan 100% zat non-alergenik
  2. Gejala alergi yang muncul pada anak tak bisa diselesaikan sepenuhnya hanya dengan mengandalkan formula hidroslisis (eHF)
  3. AFF merupakan solusi cara mengatasi gangguan saluran cerna pada anak yang disebabkan oleh alergi makanan kompleks

Tetap Konsultasikan pada Ahli

Penggunaan asam amino untuk bayi alergi susu sapi telah terbukti aman untuk bayi dan anak usia balita sekalipun. Namun, tak berarti Anda bisa begitu saja mengambil langkah alternatif ini tanpa berkonsultasi terlebih dahulu dengan para ahli.

Anda bisa melakukan konsultasi dengan mereka yang expert di bidangnya secara gratis melalui Nutriclub. Nutriclub ini merupakan komunitas terbesar yang berfokus pada edukasi Ibu agar dapat mengetahui hal-hal penting terkait nutrisi bayi. Dengan mendaftarkan diri sebagai member Nutriclub, Anda berkesempatan untuk berkonsultasi langsung mengenai penggunaan susu asam amino pada bayi.

Tak sekedar konsultasi ringan, Anda pun bisa mendapatkan informasi lain yang tak kalah berguna. Salah satunya adalah cara mengatasi gangguan saluran cerna pada anak. Hal ini sangat penting, mengingat sistem pencernaan anak yang masih rentan dan belum sempurna, penanganan yang tepat tentu akan berguna bagi kesehatan si kecil.

News Feed