by

Begini Cara Mudah Menghaluskan Rambut yang Kasar

Bagi seorang wanita memiliki rambut yang kasar merupakan sebuah musibah yang lumayan serius, mengapa karena bagi seorang wanita kecantikan rambut merupakan hal utama untuk penentu tampilan mereka, seorang wanita bisanya selalu mendambakan rambut yang terurai rapi, indah dan juga lebat sehingga tak jarang dari mereka rela mengeluarkan biaya yang sangat mahal untuk kecantikan rambut mereka, nah berikut ini adalah cara menghaluskan rambut yang kasar.

Sebelum kita mengetahui cara untuk menghaluskan rambut yang kasar, alangkah lebih baiknya jika kita mengetahui penyebab dari pada rambut yang kasar, rambut kasar adalah rambut kering dan tidak memiliki kelembaban sama sekali, rambut kasar ini bisa di sebabkan oleh beberapa hal yaitu sebagai berikut:

  • Mencuci rambut dengan air yang terlalu panas.
  • Terlalu banyak menyentuh rambut.
  • Handuk yang anda gunakan untuk mengeringkan rambut.
  • Menggunakan alat pemanas untuk menata rambut.
  • Terlalu banyak menyisir rambut.
  • Terlalu lama atau terlalu sering menggunakan hair dryer.
  • Menggunakan produk perawatan rambut yang mengandung sulfat atau alkohol.

Itulah beberapa hal yang dapat membuat rambut anda menjadi kasar, hindari hal hal tersebut untuk memberikan kenyaman pada rambut anda, nah untuk anda sudah terlanjur memiliki rambut yang kasar anda bisa menggunakan cara alami di bawah ini untuk menghaluskan rambut anda, yaitu sebagai berikut:

  1. Dengan menggunakan madu, biasanya madu di gunakan untuk perawatan tubuh, selain untuk perawatan tubuh madu juga bisa di gunakan untuk melakukan perawatan pada rambut kita, karena madu memiliki kandungan zat kompleks yang dapat menjaga kelembaban rambut sehingga rambut anda tidak terasa kering dan kasar.

Untuk cara penggunaannya anda di haruskan untuk keramas terlebih , kemudian oleskan madu ke seluruh bagian rambut, tunggu hingga beberapa menit atau sekitar 20 menit, lalu bilas dengan menggunakan shampoo.

  1. Minyak zaitun, dari dulu minyak zaitun telah di percaya memiliki manfaat untuk kecantikan dan juga untuk kesehatan rambut anda, minyak zaitun juga dapat melembutkan rambut anda secara alami dan juga dapat mencegah kerusakan pada rambut anda.

Caranya sangat mudah, yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun ke seluruh bagian rambut, tunggu sampai 15 menit kemudian bilas dengan menggunakan shampoo. Untuk memperoleh hasil yang maksimal anda bisa melakukan cara ini sebanyak 1 Minggu sekali.

  1. Lidah buaya, jangan salah, lidah buaya bukan hanya tumbuhan hias yang tak memiliki guna, lidah buaya ternyata memiliki manfaat untuk menjaga kelembaban dan juga dapat melembutkan rambut anda secara alami.

Cara penggunaannya juga sangat mudah yaitu dengan, mengambil satu daun  lidah buaya dan ambil bagian tengahnya dan memisahkan antara kulit daun dan juga daging daun, tumbuh daging lidah buaya hingga menghasilkan getah yang cukup banyak, usapkan hasil tumbukan tersebut  ke seluruh bagian rambut, tunggu hingga 30 menit, kemudian bilas dengan menggunakan shampoo.

  1. Minyak kelapa, minyak kelapa juga memiliki manfaat untuk melakukan perawatan rambut, karena minyak kelapa mengandung banyak nutrisi yang di perlukan untuk rambut anda yang dapat membuat kelembaban pada rambut, caranya juga sangat mudah yaitu dengan mengusapkan minyak kelapa ini ke seluruh bagian rambut, tunggu hingga 15 menit kemudian bilas dengan menggunakan sampo sampai bersih.

Itulah beberapa cara alami yang bisa anda gunakan untuk membuat rambut anda menjadi halus, jika kalian repot dengan cara alami tersebut anda bisa menggunakan produk dari tresemme untuk membuat rambut anda menjadi halus dan indah, terima kasih.

News Feed