Beragam Pertimbangan Dalam Simulasi Kredit Rumah dari BCA

Bisnis5 views

Apabila mengambil kredit rumah, penting sekali memilih bank yang kredibel dan aman. Bank BCA merupakan pilihan terbaik yang menawarkan hal tersebut, sehingga Anda bisa mendapatkan KPR rumah dari BCA yang dijamin keamanannya. Produk KPR yang bisa dipilih dari BCA adalah KPR First yang bisa memberikan pembiayaan rumah sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda bisa melakukan simulasi kredit rumah dari BCA secara lengkap yang dilakukan secara online di mana saja dan kapan saja.

Saat mengambil produk KPR tentunya penting untuk mempertimbangkan keunggulan yang ditawarkan. Pilih KPR yang memberikan banyak keunggulan yang bisa didapatkan, seperti kredit rumah KPR First yang mempunyai keunggulan berikut.

  • Keunggulan pertama adalah dari bunga rendah yang diberikan. Ketika memilih KPR penting untuk memilih produk yang menguntungkan dengan bunga rendah. Sehingga dengan bunga rendah tersebut bisa memberikan cicilan yang ringan dan tidak memberatkan.
  • Keunggulan selanjutnya adalah bisa melakukan berbagai transaksi yang dilakukan secara online dengan mudah. Anda bisa untuk mengenal produk KPR BCA dengan lebih transparan, pengajuan secara online, dan juga melakukan simulasi yang juga dilakukan online.
  • Produk KPR BCA ini juga mudah untuk top up dengan praktis apabila LTV mencukupi.
  • Produk KPR BCA mempunyai banyak pilihan yang tersedia dari agen properti hingga developer, sehingga bisa memilih rumah sesuai kebutuhan.
  • Mempunyai angsuran yang ringan dan stabil dengan suku bunga yang relatif terjangkau.

Sebelum mengambil KPR First dari BCA, jangan lupa untuk melakukan simulasi kredit rumah terlebih dahulu. Anda bisa untuk mengajukan KPR Rumahsaya BCA yang simpel dan bisa dilakukan secara online. Untuk pertimbangan penting sehingga mendapatkan cicilan rumah yang sesuai dengan kemampuan Anda nantinya dan membuat cicilan lancar, perhatikan pertimbangan pinjaman dengan simulasi berikut ini.

Harga properti

Hal pertama yang penting diperhatikan saat akan membeli properti tentunya adalah harga properti tersebut. Harga tersebut akan bisa mempengaruhi pembayaran lainnya baik dari down payment atau uang muka dan juga tenor yang akan diambil. Saat akan mengambil cicilan KPR di BCA, harga properti yang bisa dipilih minimalnya adalah 50 juta rupiah. Anda bisa memilih harga properti tersebut yang sesuai dengan kemampuan yang dipunyai dan rumah yang diinginkan. Sehingga nantinya setiap orang bisa memilih harga properti yang berbeda sesuai dengan kemampuannya. Pastikan untuk memilih harga properti yang sesuai dengan kemampuan Anda agar pembayarannya tidak memberatkan.

Down payment

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan dalam melakukan simulasi KPR di Rumahsaya BCA adalah dari down payment. Uang muka merupakan hal yang penting untuk diperhatikan karena akan menjadi faktor yang menentukan besar dan kecilnya cicilan yang akan dibayarkan. Apabila Anda memberikan DP yang besar sangat membantu cicilan selanjutnya akan lebih rendah. Untuk KPR Rumahsaya di BCA mempunyai DP minimal 5% dari harga properti yang dipilih. Sehingga siapkan DP tersebut untuk membuat kredit KPR menjadi lebih mudah.

Jangka waktu

Hal terakhir dalam simulasi pembelian rumah yang perlu diperhatikan tentunya jangka waktu atau tenor cicilan. Anda bisa memilih tenor yang bisa menyesuaikan dengan kemampuan finansial yang dipunyai. Misalnya ketika memilih tenor atau jangka waktu yang pendek, hal tersebut membuat pembayaran lebih cepat lunas tetapi resikonya adalah mempunyai cicilan yang besar. Sedangkan bagi yang menginginkan untuk mendapatkan cicilan yang kecil, maka bisa memilih jangka waktu atau tenor yang panjang. KPR BCA Rumahsaya bisa memilih jangka waktu atau tenor dari 1 tahun hingga 20 tahun yang membuat besar cicilannya akan berbeda-beda tergantung juga dari harga properti dan DP yang diberikan di awal. Dengan beberapa simulasi kredit rumah seperti di atas akan menentukan besaran cicilan yang diberikan dan perlu dibayarkan setiap bulannya. Misalnya bagi yang mengambil kredit KPR di BCA Rumahsaya dengan harga properti 50 juta, DP 2,5 juta, dan jangka waktunya 1 tahun saja perlu untuk mengeluarkan angsuran 4 jutaan setiap bulannya sedangkan ketika memilih tenor paling lama yaitu 20 tahun bisa mendapatkan angsuran kurang dari 300 ribuan per bulan. Sesuaikan simulasi kredit tersebut sesuai kemampuan yang dimiliki.