by

Cara Mengatasi Mual dan Muntah Pada Masa Kehamilan

Bagi seorang ibu yang tengah hamil anak pertama, dan sering mengalami sensasi mual dan muntah maka tidak perlu khawatir. Sebab dengan adanya gejala-gejala mual dan muntah ini, adalah sebuah tanda-tanda kehamilan yang sehat. Namun bila dirasa perlu untuk meminum obat, maka pastikan saja hanya meminum obat mual muntah terpercaya resep dokter saja, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada kesehatan anda dan bayi yang ada dalam kandungan anda.

Rasa mual dan muntah pada ibu hamil ini tentunya juga bisa dari akibat yang berbeda-beda.  Bisa mual karena adanya peningkatan kadar hormon estrogen, mual karena sensitif terhadap aroma atau bau-bauan, mual karena terdapat infeksi pada saluran kencing, mual karena mengalami stress berlebihan, mual karena menggunakan alat kontrasepsi yang mengandung estrogen, mual yang diakibatkan tubuh ibu hamil sedang memproduksi hormon yang dibutuhkan pada masa kehamilan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah bilapun rasa mual dan muntah pada masa kehamilan ini sangat mengganggu anda, maka anda bisa mengatasinya dengan berbagai cara dibawah ini : check this out!

  • Sebaiknya anda mengurangi makanan atau bau-bauan yang dapat membuat anda merasa mual
  • Konsumsi makanan dalam jumlah porsi yang sedikit, hindari makan dalam porsi besar dalam satu waktu
  • Batasi juga makan makanan yang terlalu pedas ataupun terlalu manis
  • Kenakan pakaian yang nyaman dan tidak ketat di pinggang
  • Biasakan gosok gigi setelah habis makan
  • Meminum air hangat dengan campuran jahe ternyata bisa membantu meredakan gejala mual saat hamil. Bila dirasa ribet anda bisa mengkonsumsi permen jahe.
  • Jika anda merasa mual tak tertahankan, cobalah untuk berjalan-jalan keluar ruangan untuk mendapatkan udara segar.

Jadi setelah kita berhasil menyimak dari awal pembahasan sampai akhir ini, bisa kita tarik kesimpulan bahwa, selama pada masa kehamilan ini tentunya sebagai ibu hamil harus senantiasa memperhatikan kondisi fisik dan juga menjaga makanannya dengan baik. Untuk informasi menarik lainnya seputar kehamilan ini anda bisa membacanya di situs kesehatan terbaik saat ini di Indonesia yakni dari https://www.guesehat.com/inilah-alasan-luka-penderita-diabetes-sulit-sembuh.

Hosting Unlimited Indonesia

News Feed