by

Cara Menjadi Agen Pulsa

Di masa sulit seperti sekarang, memiliki penghasilan tambahan menjadi sebuah keharusan. Dengan adanya penghasilan tambahan, kita bisa punya simpanan dana untuk bertahan di masa-masa sulit seperti saat ini.

Salah satu penghasilan tambahan yang bisa dipilih adalah menjadi agen pulsa. Usaha penghasilan tambahan ini relatif mudah dilakukan, seta tentu saja menguntungkan. Apalagi, sekarang sudah ada aplikasi yang mendukung kita untuk melakukan bisnis tersebut.

Cara Menjadi Agen Pulsa via BukuWarung

Jika kamu tertarik menjadi agen pulsa, jangan sampai abaikan artikel ini. Di sini, akan kami tunjukan bagaimana cara menjadi agen pulsa dengan aplikasi. Cara-cara tersebut adalah:

1. Unduh Aplikasi

Cara pertama yang perlu dilakukan adalah tentu saja mengunduh. Unduh aplikasi tersebut di ponsel pintarmu. Lalu, lakukan registrasi dan mengisi profil secara lengkap.

Kalau sudah, segera masuk ke menu Pembayaran dan kemudian cari fitur Jualan Pulsa. Fitur tersebut biasanya terletak di fitur Lainnya yang ada pada menu Pembayaran. Isilah detail bisnis pulsa kamu di sana, mulai dari harga jual, operator, sampai daftar pelanggan.

Sendiri tergolong aplikasi aman dan terpercaya. Dikatakan demikian, karena setiap transaksi pembelian pulsa yang dilakukan nantinya akan dipantau lewat Status Transaksi.

2. Pilih Operator dan Metode Pembayaran

Kalau sudah diunduh, kamu bisa langsung memilih operator dan metode pembayaran yang hendak dipakai. Untuk operator, sudah menyediakan pulsa dari berbagai operator dan jumlah minimal pulsa. Kamu bisa memilih beberapa atau mungkin semua operator yang ada sesukamu.

Untuk metode pembayaran, menyediakan dua buah layanan, yaitu Virtual Account dan E-Wallet. Virtual Account merupakan metode pembayaran yang bisa dilakukan antar bank.

Tak seperti transfer bank biasa, transfer bank Virtual Account lebih cepat dan bisa dilakukan di mana saja. Entah itu lewat ATM maupun mobile banking.

Saat ini, Virtual Account tersedia pada lima bank berbeda. Kelimanya adalah BCA, BNI, BCA, Permata, dan Mandiri.

Adapun untuk E-Wallet, kamu bisa melakukannya lewat OVO, Dana, LinkAja, serta ShopeePay. Pembayaran E-Wallet sangat cocok untuk pelanggan yang mau membeli saldo pulsa sebesar Rp 10 ribu.

3. Atur Harga dan Lakukan Proses Penjualan

Agar proses jualan pulsamu lancar, kamu harus mengatur harga pulsamu terlebih dulu. Kamu bisa melakukannya dengan cara masuk ke fitur Pulsa yang ada.

Dengan memasukkan harga jual, maka transaksi pulsa yang kamu lakukan akan langsung masuk ke fitur Transaksi sebagai Pemasukan. Jika kamu tidak memasukkan harga pulsamu, maka transaksi pulsa yang kamu lakukan malah akan masuk sebagai pengeluaran di fitur transaksi.

Setelah memasukkan harga jual, kamu bisa langsung melakukan transaksi jual-beli pulsa. Transaksi jual-beli pulsanya sendiri bisa dilakukan tanpa deposit, sehingga kamu tak perlu takut mengalami kerugian.

Mengapa Harus Menjadi Agen Pulsa

Ada beberapa alasan mengapa kamu harus melakukan cara menjadi agen pulsa dengan memakai aplikas. Beberapa alasan tersebut adalah:

1. Praktis dan Bisa Dilakukan Sendiri

Memungkinkan kamu untuk menjual pulsa secara praktis. Kamu pun juga bisa melakukan semua proses jual-beli pulsanya secara mandiri. Hal itu bikin sangat cocok untuk kamu yang mau menjadi agen pulsa. Apalagi, jika kamu mau melakukannya dengan cara menjadi agen pulsa sendiri.

2. Bisa Dipakai Oleh Pemula dan Orang yang Sudah Punya Bisnis Pulsa

Bisa dipakai untuk siapa saja, baik yang pemula maupun orang yang sudah memiliki bisnis pulsa. Khusus untuk yang sudah punya bisnis pulsa, kalian menekan tombol Tambah Usaha Baru yang ada.

Habis itu, kalian bisa mengisi detail bisnis usaha yang kamu buat, serta bisa langsung mengembangkan bisnis pulsa kalian. Kalian sebagai pemilik bisnis pulsa tak hanya jualan pulsa saja.

Kalian bisa memantau transaksi keuangan bisnis kalian, serta bisa mendapat laporan usaha secara langsung. Kalian pun juga bisa mengirimkan bukti transaksi ke pelanggan via WhatsApp atau SMS

3. Gratis dan dan Menguntungkan

BukuWarung adalah aplikasi yang bisa kamu akses tanpa perlu membayar biaya admin. Kamu pun jadi tak perlu keluar uang terlalu banyak saat berbisnis pulsa di aplikasi tersebut.