by

Ciri Air Dapat Dikonsumsi

Badan Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) telah mempublikasikan laporan resmi terhadap air minum yang dapat dikonsumsi oleh tubuh berdasarkan laporan bahwa setidaknya 2 miliar orang di dunia ini mengkonsumsi air minum yang telah tercemar bahan-bahan berbahaya. Baik dari kimia, ataupun zat-zat alamiah lainnya [1].

Maka dari itu, sebelum Anda memberikan tubuh asupan air, pastikan terlebih dahulu bahwa air dari keran langsung yang Anda anggap bersih, air galon isi ulang non-resmi maupun resmi, air yang Anda rebus sendiri, ataupun air mineral botol yang sangat beragam dipasaran itu tidak tercemar bahan-bahan berbahaya khususnya efek kimia yang sangat dekat dengan kehidupan. Karena air minum yang baik untuk dikonsumsi dan sehat setidaknya melewati beberapa proses penting. Seperti proses penyaringan atau penyulingan dengan sangat teliti dengan tujuan meminimalisir bahaya dari bahaya penyakit yang dapat muncul dari mikroba dalam air yang pastinya tidak dapat terlihat mata telanjang.

Memang, apa ciri-ciri air minum yang baik dan tidak tercemar bahan berbahaya tersebut?

Setidaknya ada 3 hal yang harus Anda perhatikan yaitu :

  • Air Memiliki Warna

Jika air minum yang ada di depan Anda tidak jernih sedikit saja, harus Anda pertanyakan kebersihannya. Karena pada dasarnya, air minum yang dapat dikonsumsi oleh tubuh adalah air mineral yang jernih. Bila air minum tidak jernih atau sedikit saja berwarna, ada indikasi bahwa air mineral tersebut tidak layak konsumsi karena membawa bibit penyakit atau mikroba jahat yang dapat merusak organ tubuh. Maka dari itu, AQUA selalu memberikan yang terbaik kepada pelanggan dengan memastikan kejernihan air minum tersebut sehingga AQUA yang Anda konsumsi tetap menyehatkan dan memberikan yang terbaik pada organ tubuh Anda.

Dengan kejernihan air minum tersebut, setidaknya tahap awal dalam memilih air minum yang baik bisa dilakukan dengan mudah dan dengan mata telanjang.

  • Air Memiliki Rasa

Apabila dalam memilih air minum, Anda sedang dalam kondisi tidak sehat atau bahkan indera pengecap Anda sedang tidak dalam kondisi normal, maka sebaiknya ajaklah seseorang yang sedang dalam kondisi prima dalam memilih air minum tersebut apakah hambar seperti air mineral biasa, atau memiliki rasa. Karena air minum yang memiliki rasa, bisa dikarenakan dari bercampurnya bahan-bahan yang tidak sehat bahkan berpotensi berbahaya. Bisa dikarenakan terkontaminasi dengan zat klorin atau tembaga yang dapat berakibat pada anemia, masalah pencernaan atau bahkan kerusakan hati serta ginjal.

Isi dalam air mineral AQUA dipastikan langsung diambil dari sumber mata air dengan sistem penyulingan menggunakan pipa yang ditancapkan ke tanah dan disalurkan ke tangki-tanki penyulingan di Pre Water Treatment yang berisi tanki Green Sand 1, tanki Greensand 2, dan Bioxite. Setelah dimurnikan disini, kemudian dialirkan kerjangan Water Treatment yang sangat steril sehingga AQUA dapat Anda konsumsi tanpa memiliki rasa khawatir.

  • Air Warna Aroma

Sangat berbeda dengan Anda meminum kopi atau teh yang memiliki aroma untuk merelaksasi pikiran Anda, air mineral yang baik tidaklah pernah memiliki aroma apapun untuk menjadi layak konsumsi. AQUA sendiri telah menjaga kebersihan sejak pertama kali, tepatnya 1973. AQUA yang bisa sampai ke hadapan Anda dipastikan layak untuk dikonsumsi oleh siapapun.

Bahaya serius mengkonsumsi air minum yang tercemar.

Selain beberapa penyakit yang dapat timbul dari mengkonsumsi air mineral yang tidak sehat akibat tercemar bahan-bahan berbahaya, ada juga hasil riset dari Layanan Penyuluhan di negara bagian Amerika bagian North Carolina yang mengatakan zat-zat yang biasa mencemari air minum yaitu bakteri seperti Salmonella & Disentri, Pestisida, Senyawa Anorganik seperti Arsenik & Timbal, hingga ada unsur radioaktif seperti Radon [1].

Zat-zat tersebut memancing masalah kesehatan di tubuh Anda seperti  gangguan pencernaan, reproduksi, kelainan neurologis, hingga yang terparah jika dikonsumsi oleh bayi, anak kecil, orang tua, wanita hamil, ataupun yang memiliki imun lemah akan berakibat langsung seperti mual, muntah, diare, juga kram perut. Adapun zat berbahaya lainnya yang tidak menimbulkan gejala langsung namun lebih parah yaitu dapat menyebabkan tiroid dan kanker jika dikonsumsi dalam jangka panjang.

Maka dari itu pilihlah asupan air mineral hanya dengan air mineral berkualitas, seperti AQUA. Hanya AQUA yang lebih dari 45 tahun murni langsung dari sumbernya dan melewati lebih dari 400 cek kualitas sehingga kesegarannya tetap terjaga di setiap tetes kemurniannya.

Tak lupa, AQUA juga melindungi ekosistem di sekitar sumber mata air. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk melindungi kealamian mineral dan keberlangsungan sumber air. Dengan demikian, AQUA bisa mengantarkan kebaikan air mineral kepada masyarakat Indonesia. Kemurnian air juga terjamin sehingga AQUA merupakan pilihan yang tepat untuk kebutuhan hidrasi Anda.

Referensi :

  1. https://lifestyle.kompas.com/read/2018/03/16/104440720/ciri-ciri-air-minum-yang-tercemar-dan-bahayanya-bagi-tubuh
Hosting Unlimited Indonesia

News Feed