by

Jangan Anggap Sepele Ketika Tubuh Kekurangan Cairan

Salah satu fungsi air alkali untuk tubuh dan kesehatan ialah memenuhi cairan tubuh. Kekurangan cairan atau kekurangan air di dalam tubuh akan menyebabkan tubuh mengambil pasokan air dari sumber lain. Seperti, dari kadar air dari darah sehingga menyebabkan darah mengental.

Bukan main-main, sebab kekentalan darah bisa menghambat jalannya pasokan air ke otak dan dampaknya otak terkena serangan stroke. Kerusakan pada organ tubuh lainnya juga bisa dialami oleh ginjal, di mana ginjal harus bekerja keras menangkal racun. Dampaknya harus rutin cuci darah.

Tips Memenuhi Cairan Tubuh

Berdasarkan bahaya yang bisa timbul, ada beberapa tips supaya asupan cairan di dalam tubuh dapat terpenuhi dengan baik, yakni:

  1. Dapatkan khasiat dari fungsi air alkali untuk tubuh dan kesehatan dengan membawa botol air minum ke mana pun Anda pergi.
  2. Sumber cairan tidak hanya bisa didapatkan melalui air, namun juga dari konsumsi buah kaya air dan sayuran.
  3. Jangan melewatkan meminum air putih selepas makan, sekalipun setelah makan camilan.
  4. Mengonsumsi infused water juga bisa menjadi solusi terbaik.

Tips Diet Edema

Kekurangan cairan menyebabkan masalah kesehatan, namun penumpukan air berlebih dalam tubuh tidak baik bagi kesehatan. Hal ini disebut sebagai berat badan air atau edema. Di bawah ini merupakan beberapa cara mengatasi edema pada tubuh.

  1. Mengonsumsi air minum biasa jauh lebih baik dibandingkan Anda mengonsumsi air dengan rasa-rasa tertentu. Fungsi air alkali dalam tubuh juga akan semakin membaik dengan pristine.
  2. Jam tidur yang cukup tidak hanya menghilangkan kantuk dan menambah stamina di dalam tubuh. Hal lain yang bisa didapatkan ialah terpenuhinya kebutuhan cairan yang cukup.
  3. Berkeringat, salah satunya bisa didapatkan melalui olahraga. Keringat yang sehat akan menjadi penyeimbang kebutuhan cairan yang tidak berlebih di dalam tubuh.

Sekitar 60 sampai 70% tubuh manusia terdiri atas air, sehingga tidak heran apabila kekurangan cairan atau kelebihan cairan bisa menimbulkan masalah. Hal itu tidak akan Anda rasakan lagi ketika memahami fungsi air alkali dalam tubuh.

Comment

News Feed