by

Manfaat Penggunaan Besi Hollow pada Bangunan

Jika kita membicarakan beragam bahan bangunan yang biasa digunakan untuk membangun rumah, gedung, atau konstruksi bangunan lain. Kita mungkin pernah mendengar nama besi hollow, atau biasa fasih disebutkan oleh para tukang bangunan dengan nama besi holo. Meski sebenarnya kurang tepat, namun apa daya begitulah yang biasa disebutkan.

Pada dasarnya besi hollow ini, adalah besi yang bentuk penampangnya oval, persegi, lingkaran, atau pun persegi panjang dan yang jelas selalu berongga. Besi hollow ini banyak ditemukan dalam setiap pembangunan, karena memiliki kegunaan yang cukup banyak. Besi hollow ini memiliki beberapa manfaat menarik dalam pembangunan konstruksi rumah atau gedung.

Manfaat Penggunaan Besi Hollow pada Bangunan

Berikut ini beberapa fungsi dan kegunaan besi hollow dalam konstruksi bangunan:

– Penopang atap atau plafon

Besi hollow seringkali menjadi penopang plafon yang cukup kuat, dan ini menggantikan kayu yang dahulu mungkin mendominasi kerangka sebuah bangunan.

– Rangka kanopi

Besi hollow saat ini juga biasa untuk membuat rangka kanopi. Menjadi satu pilihan tepat menggunakan besi hollow, karena rangka kanopi yang posisinya di luar ruangan akan cepat rusak jika terkena sinar matahari dan air hujan terus menerus.

– Pagar dan Teralis Minimalis

Saat ini banyak kita jumpai pagar-pagar di perumahan menggunakan besi hollow, karena penggunaan besi hollow lebih terlihat minimalis dan juga pengerjaannya lebih cepat.

– Pemanis Desain Interior Minimalis

Bagi rumah yang memiliki desain minimalis, penggunaan besi hollow juga banyak digunakan untuk interior ruangan, mulai dari jendela, rak, pegangan tangga, dan juga rangka pintu.

Besi hollow bernama asli hollow structural section ini tak lain termasuk dalam besi HSS, memiliki lapisan finishing yang mengandung zing coating sebesar 97% dan juga aluminum coating sebesar 1% dan bahan lain sebesar 2%. Selain itu, besi hollow ini juga diberi lapisan anti karat, jadi sangat cocok untuk di gunakan di luar maupun dalam ruangan.

Menariknya lagi, dari sekian banyak kegunaan, besi hollow ini juga terbilang cukup ekonomis, terlebih jika dibandingkan harga kayu, jelas besi hollow lebih murah, dengan kekuatan yang bersaing. Jadi bagi Anda yang ingin menghemat budget pembangunan rumah atau melengkapi interior rumah dengan budget ekonomis, cobalah gunakan besi hollow sebagai salah satu alternatifnya. Sebagai referensi untuk pembelian besi hollow yang lengkap dan murah bisa kunjugi https://www.indotrading.com/ disana banyak supplier-supplier dan distributor yang siap melayani kebutuhan Anda.

Semoga bermanfaat.

Comment

News Feed