by

Promo Dokter Mobil Ganti Oli Bonus Gratis Cuci Darah

Oli mobil merupakan salah satu komponen penting untuk kendaraan anda. Fungsinya seperti darah dalam tubuh manusia yang mengalir ke penjuru titik dan memastikan mobil milik anda berjalan dengan lancar. Karena itulah oli mobil perlu diganti secara rutin agar mobil anda tidak mendapatkan masalah.

Dengan adanya promo dokter mobil seperti bonus gratis cuci darah, sehingga sangat menguntungkan pelanggan.”Dokter Mobil memiliki Oli mobil terbaik yang cocok untuk iklim di Indonesia, dan kini sedang ada promo ganti oli gratis cuci darah di bengkel Dokter Mobil” ucap Ryanda Agung Widyanata sebagai Leader SEO Specialist Dokter Mobil.

Inilah Manfaat Ganti Oli Mobil

Penggantian oli mesin mobil ada banyak sekali manfaat yang akan anda dapatkan ketika melakukan ganti oli secara rutin. Beberapa manfaatnya antara lain adalah sebagai berikut

Usia mobil lebih panjang

Mesin mobil terdiri dari banyak komponen yang bergerak bersama dan saling bergesekan. Dengan adanya oli, gesekan tersebut dapat diminimalisir sehingga resiko mesin untuk mengalami aus pun menjadi berkurang. Dampaknya tentu saja pada usia mesin mobil yang lebih panjang.

Sebaliknya jika anda jarang mengganti oli mobil, maka gesekan antar komponen mesin akan terjadi dengan sangat kasar. Ini bisa menimbulkan kerusakan dan juga dapat menyebabkan banyak kotoran menempel pada mesin mobil anda. Jika anda tidak ingin hal tersebut terjadi maka sebaiknya ganti oli mobil anda secara rutin

Manfaat Ganti Oli Mobil Dengan Rutin Adalah Mesin jadi lebih bersih

Selain menjadi pelumas, ternyata oli juga memiliki fungsi lain sebagai pembersih mesin mobil. Saat oli yang baru diganti bersirkulasi di dalam mesin, ia akan mendorong seluruh kotoran yang terdapat di dalam mesin mobil seperti sisa karbon atau kotoran akibat gesekan mesin menuju ke tempat penampungan oli.

Ini akan terjadi secara terus menerus sehingga saat anda mengganti oli, kotoran tersebut sudah pasti akan ikut dikeluarkan dari dalam mesin mobil anda. Oli akan berfungsi untuk menjaga komponen 

Mendinginkan mesin mobil

Mesin mobil yang bekerja akan menghasilkan suhu yang sangat panas. Hal itu bisa diakibatkan dari gesekan mesin dan juga pembakaran bahan bakar dan oksigen di ruang mesin. Oli mobil akan menjadi pendingin terutama pada bagian piston dan dinding mesin dengan cara menyerap panas. Sehingga suhu pada mesin mobil akan terjaga dan terhindar dari panas berlebihan atau membuat mesin menjadioverheat.

Oli mesin memiliki titik beku dan uap yang bervariasi tergantung pada jenisnya. Di jalanan indonesia yang sering macet, mesin yang terus berjalan tetap menghasilkan panas sehingga oli bekerja melumasi dan mendinginkan tiap komponen mesin tanpa henti. Penggantian oli secara rutin membuat mesin suhunya lebih stabil.

Untuk itulah anda sebaiknya mengganti oli mobil didasarkan pada lama pemakaian, bukan hanya jarak tempuh kilometer kendaraan anda saja. Jadi, ganti oli mesin dengan rutin ya bosque agar mesin kendaraan adem, dan membawa performa mesin ke angka tertinggi.

Mencegah karat pada mesin

Memang untuk mengetahui bersihnya mesin itu harus dibongkar, namun kita sebagai pengendara atau pemilik kendaraan bisa merasakannya bosque. Seperti yang diketahui bahwa komponen mobil kebanyakan menggunakan bahan logam. Bahan ini sangat rentan berkarat jika tidak dirawat dengan benar. Jadi tahu kan kalau manfaat ganti oli mobil itu bikin mesin minim karat.

Rutin mengganti oli mobil akan memberikan pelumasan pada mesin mobil tanpa henti, sampai pada mengurangi gesekan, membuat suhu mesin jadi stabil. Komponen mesin akan terlindungi dan terhindar dari oksidasi sehingga resiko berkarat pun akan berkurang.

Promo Dokter Mobil Ganti Oli Bonus Gratis Cuci Darah

Rutin mengganti oli mobil secara tidak langsung akan membantu anda menghemat bahan bakar. Adanya gesekan yang terjadi pada komponen mesin menyebabkan jumlah energi yang tersalurkan tidak sama dengan banyaknya energi yang diterima dari pembakaran bahan bakar.