by

Rekomendasi Merk Timbangan Badan Digital Terbaik

Siapa sih diantara kita yang tidak ingin memiliki berat badan ideal? Tentunya kita semua sangat menginginkan hal itu. Selain dapat menunjang penampilan, berat badan ideal juga erat kaitannya dengan kesehatan seseorang lho. Maka dari itu, kita membutuhkan timbangan badan sendiri dirumah. Nah, bagi kalian yang lagi nyari timbangan berat badan digital yang berkualias, berikut dibawah ini ada beberapa rekomendasi terbaiknya.

  1. Onemed OD 231B

Pada dasarnya, Onemed OD 231B dirancang khusus untuk menimbang bayi yang baru lahir. Timbangan tersebut dibekali dengan fitur memori, sehingga sangat membantu untuk memonitor perkembangan berat badan si kecil. Mengenai kapasitasnya, timbangan Onemed OD 231B hanya mampu menahan beban sampai 25 kg saja. Bukan hanya itu, ia juga memiliki layar LCD dengan ukuran cukup besar sehingga dapat memudahkanmu untuk melihat hasil timbangan meski dalam ruangan minim cahaya. Lalu, bagaimana dengan harganya? Menurut informasi yang di dapat, Onemed OD 231B ini dibanderol dengan kisaran Rp 475 ribu – Rp 720 ribuan.

  1. Davi-Davi Timbangan Badan Digital Circle

Bosan dengan alat timbangan yang bentuknya kotak? Jika iya, maka kamu wajib membeli Davi-Davi Timbangan Badan Digital Circle. Pasalnya, timbangan yang satu ini tampil dengan bentuk lingkaran yang materialnya terbuat dari bahan tempered glass berkualitas, yang dijamin aman dan kokoh. Hal itu pun terbukti, dimana timbangan ini mampu menahan beban hingga 180 kg lho. Ketebalan kacanya sekitar 66 mm dengan diameter 33 cm, serta hasil pengukuran timbangannya sangat akurat. Mengenai harga,  Davi-Davi Timbangan Badan Digital Circle ini dibanderol dengan kisaran Rp 99 ribu – Rp 135 ribuan.

  1. Omron HN – 289

Berikutnya ada timbangan bernama Omron HN – 289, yang sudah dilengkapi dengan 4 sensor serta dapat memberikan hasil timbangan yang sangat akurat. Ia juga tampil dengan bentuk ramping, yang membuatnya mudah dan praktis dibawa kemanapun pergi. Meski memiliki bentuk yang lebih ramping, namun timbangan Omron HN – 289 ini mampu menahan beban hingga 150 kg. Bukan hanya itu, timbangan yang satu ini juga memiliki system on dan off yang otomatis, sehingga kamu tidak usah khawatir jika timbangan ini tidak kembali pada posisi normalnya. Soal harga, Omron HN – 289 dibanderol dengan kisaran Rp 270 ribu – Rp 289 ribuan.

  1. Heles HI – 7000

Heles HI – 7000 mengusung material yang berbahan tempered glass transparan, yang membuat tampilannya tampak lebih modis dan cocok ditempatkan di berbagai tipe ruangan. Bukan hanya itu, timbangan tersebut juga sudah dibekali dengan 4 sensor yang mampu memberikan hasil timbangan akurat. Baterai yang digunakannya merupakan tipe lithium cell 3v, sedangkan kapasitasnya mampu menahan beban hingga 150 kg. Mengenai harga, Heles HI – 7000 ini hanya dibanderol Rp 168 ribuan saja.

  1. SOHO Hello Kitty Timbangan Digital

Merk timbangan badan digital berkualitas berikutnya yang jangan sampai kamu lewatkan, yaitu Heles HI – 7000. Sesuai dengan namanya, timbangan ini tampil dengan motif Hello Kitty yang begitu lucu serta menggemaskan lho. Meskipun tampilannya lucu, namun timbangan SOHO Hello Kitty ini mampu menahan beban hingga 180 kg. Bahkan, hasil timbangannya pun sangat akurat. Mengenai harga,  Heles HI – 7000 dibanderol mulai dari Rp 58 ribu – Rp 108 ribuan.

Keunggulan timbangan badan digital

timbangan merupakan alat yang sangat penting dalam dunia perniagaan yang digunakan untuk mengukur berat suatu benda. Seiiring perkembangan zaman, saat ini timbangan terus mengalami modernisasi baik dalam segi bentuk hingga sistem pengukuran. Dimana, timbangan  atau neraca tradisional dengan sistem perhitungan manual telah berevolusi menjadi timbangan dengan sistem kerja digital yang jauh lebih canggih dan modern.

Jika timbangan analog menggunakan pegas untuk menjukkan berat sesuatu benda, lain halnya dengan timbangan digital yang bekerja dengan menggunakan strain gauge load cell. Dimana, strain gauge ini merupakan sebuah alat yang berfungsi untuk mengukur regangan suatu benda. Sementara load cell adalah sejenis transduser, yakni sebuah perangkat untuk mengubah suatu bentuk energi menjadi bentuk lain. Load cell ini juga bisa disebut sebagai sensor timbangan.

Perlu diketahui bahwa sebenarnya timbangan ini memilki berbagai macam bentuk, ukuran, dan konfigurasi. Namun komponen dasar yang melakukan pengukuran paling akurat adalah load cell. Nah, pada timbangan digital, load cell berfungsi untuk mengubah gaya yang disebabkan oleh beban benda menjadi sinyal listrik.

* Tidak Membutuhkan Banyak Ruang

Keunggulan timbangan badan digital adalah tidak membutuhkan banya ruang saat akan menyimpannya.  Anda cukup menyiapkan ruangan dengan luas 500 cm x 500 cm, anda sudah bisa meletakkannya timbangan digital ini tanpa harus khawatir akan kerusakannya. Selain itu, anda juga bisa meletakkan timbangan badan digital ini di beberapa ruang kesukaan anda, seperti dapur, kamar, dan lainnya. Bukan hanya itu, untuk peletakannya juga sangat mudah, anda hanya perlu meletakkanya pada lantai yang datar serta pada ruangan yang mudah dijangkau.

* Lebih Termotivasi Untuk Menurunkan Berat Badan

Salah satu cara sederhana yang bisa memotivasi anda yang sedang menjalankan program diet adalah dengan meletakan timbangan badan digital di depan sebuah kaca besar yang bisa menangkap bayangan anda hingga ujung kaki. Lalu lakukan penimbangan berat badan setiap minggu setelah melakukan aktivitas. Dengan cara sederhana ini anda dapat mengetahui perubahan berat badan sekaligus bentuk tubuh anda dengan jelas.  Apabila tidak ada perubahan pada betuk dan berat badan, maka hal ini akan membuat anda lebih termotivasi lagi untuk menjalankan program diet dan olahraga. Selain itu, anda juga menggambar berat badan anda supaya anda termotivasi untuk lebih giat berolahraga. Bukan hanya itu, keakuratan perhitungan timbangan badan digital ini juga bisa membuat anda semakin termotivasi. Karena anda bisa melihat perubahan berat badan walau hanya 1 gr sekalipun.

* Lebih Praktis dan Mudah

Keunggulan berat badan digital lainnya adalah lebih praktis dan mudah. Timbangan berat badan digital ini dibuat untuk anda yang lebih suka keakurasian dan praktis. Anda tidak usah lagi melihat jarum jam kecil seperti pada timbangan berat badan manual yang membutuhkan ketelitian dan kejelian. Namun, pada timbangan digital ini anda bisa langsung melihat angka yang menunjukkan berat badan anda tanpa diragukan lagi keakuratannya. Jadi, dengan tingkat keakuran serta kepraktisannya ini, bisa mempermudah anak-anak untuk melakukan timbangan berat badannya. Karena memang, timbangan badan digital ini bukan hanya untuk digunakan oleh orang dewasa saja, tetapi juga anak-anak dan lansia. Yang lebih penting lagi, timbangan badan digital ini lebih praktis untuk dibawa kemana-mana dan disimpan. Bahkan, anda juga bisa membawanya menggunakan tas ketika bepergian dan membawa timbangan.

Bagaimana, tertarik untuk membeli timbangan tersebut?

Hosting Unlimited Indonesia

News Feed