by

Rekomendasi Tanaman Hias Outdoor Untuk Desain Eksterior Rumah

Semakin kesini semakin banyak orang yang memulai hobi baru untuk koleksi tanaman hias. bagi Anda yang masih pemula, berikut adalah rekomendasi tanaman hias outdoor untuk desain eksterior rumah yang perlu anda tahu.

  1. Keladi putih

Bunga dengan nama latin Caladium White merupakan salah satu tanaman hias yang saat ini sedang digandrungi oleh banyak orang. Bentuk daun yang melebar dan berwarna putih dengan garis hijau sebagai tulang daunnya menjadikan tanaman ini sangat indah dipandang sehingga tidak sedikit orang yang menyukainya.

  1. Calathea Black Lipstick atau Meranti

Calathea black lipstick menjadi salah satu yang juga banyak dicari oleh kalangan pecinta tanaman hias. Calathea black lipstick masih menjadi keluarga dari Marantaceae dari Amerika Selatan. Meskipun demikian, tanaman ini ramai diisukan berasal dari Papua. Dengan keunikan warna yang hijau keunguan serta gelap, menjadikan tanaman ini tampak elegan dan berkelas.

  1. Wijaya Kusuma atau Bunga Wiku

Tanaman wijaya kusuma sebetulnya merupakan tanaman yang masih berjenis kaktus dengan kelas dicotyledoneae. Tanaman yang berasal dari Mexico ini mampu memikat banyak orang dengan tampilannya yang ayu.  Bunganya berwarna putih dengan bentuk panjang dan pipih. Kecantikannya bertambah dengan warna yang segar dipandang.

Selain keindahan yang bisa dinikmati, bunga ini memiliki manfaat sebagai pereda rasa sakit dan menetralisir pembekuan darah. Selain itu, bunga ini juga mampu mempercepat penyembuhan dari luka abses.

  1. Sarasa Pink Asoca

Bunga ini banyak dijumpai di Lingkungan outdoor seperti gedung sekolah dan gedung-gedung besar lainnya. Sekalipun begitu, tanaman ini juga tetap menarik untuk hiasan interior maupun eksterior rumah Anda.

Dengan bunganya yang tumbuh secara bergerombol dan berwarna pink, bunga ini sangat menarik untuk menambah warna pada rumah Anda.

  1. Hoya Carnosa Variegata

Tidak seperti bunga anggrek yang sudah familiar sekali di telinga banyak orang. Tanaman ini masih sangat asing bagi kebanyakan orang. Meskipun begitu tanaman ini terbukti masih sangat eksis dikalangan pecinta tanaman hias.

Hoya carnosa variegata atau yang populer dengan sebutan hoya adalah termasuk pada tumbuhan tropis merambat yang memiliki keunikan pada bentuknya. Keunikan ini yang menjadikan indah dan menarik dari bunga ini.

Bentuk bunga yang seperti bintang berkilau dan permukan yang bertekstur bulu-bulu halus mengundang banyak orang untuk menyukainya.

  1. Tanaman Hias Outdoor Sirih Gading

Sirih gading yang merupakan jenis tumbuhan merambat ini memiliki daun yang lebar dan cantik. Selain kecantikannya, banyak orang yang menyukai tanaman ini karena kemudahan dalam perawatannya.

Sirih gading mampu hidup dengan sangat baik pada media tanam air putih. Hanya dengan memotong dan meletakkan pada air, secara cepat tumbuhan ini akan muncul akar dan tumbuh dengan baik.

  1. Sansevieria

Tumbuhan yang sering disebut dengan lidah mertua atau pedang-pedangan oleh orang jawa ini memang sangat populer di Indonesia.

Selain menjadi tanaman hias, manfaat yang bisa diambil dari tanaman ini adalah untuk menyuburkan rambut, mengobati diabetes dan masih banyak lagi.

Itu tadi rekomendasi tanaman yang bisa Anda pilih. Tidak perlu repot kemana-mana, sekarang anda bisa belanja bunga melalui blibli.com yang dijamin gak akan nyesel. Tinggal klik saja tanaman hias outdoor, langsung bisa memilih sesuai yang Anda cari dengan harga yang sangat murah. Selamat berbelanja!

News Feed