by

Tips Memulai Bisnis di Rumah Jualan Online

-Bisnis-152 views

Penghasilan lewat bisnis di rumah kadang-kadang bisa lebih besar daripada pekerja kantoran. Jadi, jangan heran jika tiba-tiba ada yang mengajukan pinjaman cepat demi membangun bisnis jualan online hanya dari rumah saja.

Praktis jualan dari rumah tidak memerlukan gudang maupun toko secara fisik. Cukup dengan sebuah domain dan media pemasaran seperti media sosial, kamu sudah bisa bisnis dari rumah secara online.

Namun, kadang kala masih ada yang bingung bagaimana caranya memulai bisnis dari rumah. Berikut ini adalah beberapa tips yang perlu diperhatikan saat ingin memulai berbisnis dari rumah dengan mudah.

  1. Punya mental baja

Berbisnis artinya sudah paham dan rela dengan apa yang terjadi di masa depan seperti kehilangan uang dalam waktu cepat maupun risiko lainnya yang kemungkinan bisa terjadi. Oleh karena itu, hal utama yang harus dipupuk adalah menyiapkan mental baja untuk menghadapi berbagai masalah yang mungkin bisa muncul dalam perjalanan memulai maupun membesarkan bisnis di kemudian hari.

  1. Harus punya tujuan

Setiap berjualan harus punya tujuan. Jangan asal berjualan tanpa ada tujuan. Tujuan yang baik akan menuntun pada bisnis yang lebih barokah. Oleh karena itu, pastikan bahwa bisnis yang dijalankan bermanfaat serta bisa membantu orang lain. Bisnis yang terbaik adalah memberikan solusi kepada orang lain. Dengan tujuan yang mulia tersebut, yakinlah bahwa akan ada banyak orang yang menolong dalam perjalanannya nanti.

  1. Tentukan target secara bertahap

Jika kamu berbisnis sama halnya seperti memimpikan sebuah cita-cita. Misalnya target bisa ditentukan dalam bulanan, triwulan, semester hingga tahunan. Ukur kemampuan dan tentukan target secara bertahap. Tuliskan apa saja yang harus dicapai dalam periode waktu yang sudah ditentukan. Dengan begitu, bisnis yang dijalankan akan terus tumbuh karena sudah jelas tujuan besarnya.

  1. Bisa jualan produk orang dulu

Bisnis dari rumah tidak harus memasarkan produk sendiri jika produknya belum ada. Cara sederhana adalah mencoba memasarkan produk orang lain terlebih dahulu. Jika sudah berhasil dan sukses memasarkan produk orang lain, pasti kita akan lebih bersemangat dan habis-habisan memasarkan produk sendiri. Nah, sebelum gagal menjual produk sendiri lebih baik gagal menjual produk orang lain agar kita bisa belajar dari kegagalan tersebut agar tidak terjadi saat sudah punya produk sendiri.

  1. Jangan berhenti belajar dari sosok yang sukses

Bisnis ibarat sebuah maraton. Oleh karena itu, jadilah seperti bejana yang siap menampung air sekaligus bisa menuangkannya kapan saja. Belajarlah dari orang-orang yang sudah terjun lebih dulu dalam bisnis online dari rumah.

Jika belum ada modal, kamu bisa mempertimbangkan pinjaman cepat cair dari fintech tepercaya seperti Kredivo. Proses pendaftaran mudah, begitu juga dengan proses pencairan yang cepat langsung ke rekening nasabah.

Pinjaman untuk modal usaha yang ditawarkan Kredivo adalah pinjaman tanpa DP. Tidak perlu khawatir mengajukan pinjaman melalui Kredivo, karena Kredivo sudah terdaftar di OJK dengan nomor registrasi S-236 / NB.213 / 2018 atas nama PT FinAccel Digital Indonesia.

Pelajari Syarat Pinjaman Kredivo

Untuk bisa mengajukan pinjaman berbasis aplikasi ini, pastikan terdaftar dulu sebagai member Kredivo. Daftar lewat aplikasi dan penuhi persyaratan berikut sebelum mendaftar.

  • Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Berusia antara 18 sampai 60 tahun.
  • Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi dan Cirebon.
  • Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan.

Setelah syarat tersebut terpenuhi, barulah unduh aplikasi Kredivo lewat App Store maupun Google Play Store untuk melakukan pendaftaran dengan langkah yang mudah.

Inilah Bunga Pinjaman Kredivo

Kredivo memberikan bunga pinjaman 2,95% per bulan. Bunga tersebut sangat terjangkau. Ada dua pinjaman yang ditawarkan yaitu pinjaman mini dan pinjaman jumbo. Keduanya hanya berbeda di plafon saja meskipun pada dasarnya kredit limit yang diberikan Kredivo bisa mencapai Rp30 juta.

Ada biaya administrasi sebesar 6% hanya untuk produk pinjaman tunai saja. Baik itu produk pinjaman jumbo maupun pinjaman mini. Biaya administrasi ini hanya dikenakan satu kali, dihitung dari jumlah keseluruhan pinjaman dan akan dipotong di muka.

Misalnya untuk pinjaman sebesar Rp1 juta, maka biaya administrasi yang akan dipotong dari pinjaman adalah sebesar Rp60.000. Cukup rasional bukan? Apalagi pinjaman ini tidak perlu jaminan atau agunan.

Daftar sekarang lewat aplikasi Kredivo. Unduh aplikasinya secara resmi lewat situs Kredivo atau Google Play Store dan App Store.

Hosting Unlimited Indonesia

News Feed