by

Tips Sehat di Masa Pandemi dari SehatQ

Di masa pandemi seperti sekarang ini kesehatan memang sangat penting, kita harus menjaga dengan ekstra. Karena jika saja kesehatan kita menurun bisa saja kita akan terkena penyakit yang saat ini telah melanda dan memakan banyak korban yang ada di muka bumi ini. Virus ini menyerang sistem imun sehingga kekebalan tubuh orang akan menurun dan mengakibatkan tubuh gampang sekali terkena penyakit virus ini di namakan Corona atau Covid-19 yang sangat ganas, dan mengakibatkan rumah sakit menjadi penuh akibat dari korban virus Covid-19.

Banyak sekali gejala yang timbul dari awal mula terkena virus ini yang banyak dan mudah di temui adalah pasal demam yang tinggi yang sulit turun, sehingga bada sangat tidak nyaman sekali, nafas menjadi sesak dan masih banyak lagi gejala yang di timbulkan oleh virus ini. Namun, bukan hanya itu ada juga orang yang terjangkit virus ini tapi tidak menimbulkan gejala apa pun ini di sebut OTG (orang tanpa gejala). Maka dari itu kita harus tetap hati-hati dengan virus ini agar kita tidak terjangkit dengan virus Covid-19 yang mematikan ini.

Memang sih, yang terjangkit virus Covid-19 ini adalah dengan usia di atas 50 tahun yang kebanyakan meninggal dunia akibat virus tersebut. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan kita juga akan terjangkit dengan risiko kematian juga, karena kematian seseorang tidak ada yang tahu. untuk itu ada baiknya kita harus tetap berjaga-jaga agar kita tidak menjadi korban keganasan virus Covid-19 tersebut. Saat ini juga sudah lebih dari 1.2 juta orang yang terjangkit di Indonesia, sungguh kasus yang sangat banyak sekali, dan oleh sebab itu kita juga harus saling berjaga dan mendoakan agar virus Covid-19 cepat berlalu.

Tips Terhindar dari Virus Covid-19

Agar kita terhindar dari Virus Covid-19 saya memiliki tips yang bisa kamu lakukan agar terhindar dari virus Covid-19 tersebut, bukan hanya mematuhi protocol kesehatan yang telah di anjurkan oleh pemerintah yaitu terdapat 5M yang harus di patuhi, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menjauhi kerumunan. Protocol kesehatan tersebut harus kita patuhi agar kita bisa terhindar dari virus tersebut. Akan tetapi bukan hanya itu yang harus kita lakukan dan di bawah ini adalah tips yang harus kemu lakukan agar terhindar dari Covid-19.

  1. Olahraga

Olahraga adalah cara mudah untuk meningkatkan imunitas dalam tubuh, sehingga tubuh tidak mudah terkena penyakit.

  1. Mengonsumsi Makanan yang Sehat

Vitamin-vitamin alami yang di hasilkan oleh makanan sehat tersebut, dapat membantu kita agar tetap sehat juga, karena makanan sehat juga bisa menambah imunitas tubuh.

  1. Segera Konsultasi ke Dokter

Jika kamu telah memiliki gejala-gejala dari virus Covid-19 maka kamu segera memeriksakan atau berkonsultasi kepada dokter terdekat, karena itu adalah langkah pertama untuk mencegah virus menyebar lebih dalam ke tubuh kita. Akan tetapi untuk konsultasi datang langsung ke dokter itu juga akan berbahaya untuk kita dan juga orang lain yang belum terjangkit virus tersebut. Maka dari itu ada baiknya kamu konsultasi online saja.

Yaps benar sekali kamu bisa melakukan konsultasi kepada dokter bisa di lakukan dengan cara online yaitu dengan cara mengunjungi situs sehtaQ di www.sehatq.com. Situs ini sangat lengkap yang memiliki banyak fasilitas yang bisa kamu dapatkan dari situs ini seperti adanya chat dokter yang bisa di jadikan konsultasi untuk kamu, sehingga kamu bisa tahu apa yang harus kamu lakukan dan tidak di lakukan saat kamu terkena gejala virus Covid-19.

Fasilitas lainnya yang ada di situs tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Toko yang menjual berbagai produk kesehatan
  2. Adanya apotek yang bisa memesan obat
  3. Adanya tindakan medis untuk merujuk rumah sakit
  4. Dokter spesialis dan umum
  5. Rumah sakit rujukan terdekat
  6. Informasi penyakit
  7. Fitur chat dokter
  8. Forum diskusi dengan para dokter
  9. Dan masih banyak juga yang lainnya.

Sungguh situs yang sangat membantu sekali untuk kita yang sangat sibuk dengan pekerjaan sehingga tidak ada waktu luang untuk melakukan konsultasi kepada dokter. Kemudian fasilitas yang ada di situs ini juga sangat lengkap sekali seperti kita mendapatkan semuanya dalam satu ruangan. Kamu juga bisa melakukan rujukan ke rumah sakit di Jakarta Selatan misalnya jika memang di perlukan itu bagi kamu yang dekat dengan rumah sakit tersebut, atau mungkin kamu bisa melakukan di rumah sakit terdekat yang ada di situs tersebut.

News Feed