by

Toyota Highlander, Mobil SUV Terbaik Pilihan Keluarga Modern

Di tahun 2019 ini, mobil-mobil SUV tengah menemukan momen terbaiknya. Tidak terkecuali untuk mobil pabrikan Toyota. Salah satunya bernama Toyota Highlander. Mobil ini memiliki dibanderol dengan harga 401 juta sampai dengan 627 juta Rupiah. Bisa dibilang termasuk mobil untuk kelas menengah. Kalau mau tahu apa saja keistimewaannya, yuk kita urai dulu satu per satu.

Bisa Memuat Penumpang dalam Jumlah Banyak

Sebuah keluarga besar tentu memerlukan tunggangan berkapasitas besar pula. Kehadiran Toyota Highlander salah satunya untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Sebab, saat ini banyak sekali yang mengagendakan hari untuk jalan-jalan di akhir pekan bareng keluarga. Baik ke tempat wisata, tempat kakek-nenek, ataupun sekadar menghabiskan waktu di sore hari.

Toyota Highlander sendiri bisa memuat hingga 7-8 penumpang. Kalau toh keluarga Anda hanya beranggotakan 5 orang saja, sisa ruangnya bisa dipakai untuk menaruh barang-barang. Bisa pula untuk tiduran sepanjang perjalanan. Sangat cocok untuk penumpang yang sering mengalami mabuk perjalanan.

Dilengkapi dengan Fitur-Fitur Keren

Mobil keluarga tanpa fitur keamanan yang memadai, rasanya kurang afdal. Untuk menjawab tentangan tersebut, Toyota Highlander pun dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan. Salah satunya Toyota Safety Sense P. Fitur ini sangat berguna ketika mobil tengah melaju kencang. Dengan tambahan fitur 360-degree camera system, saat memarkir mobil jadi lebih mudah.

Lalu ada pula forward collision warning. Adanya fitur ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya tabrakan. Sensor yang melengkapi mobil ini sangat kuat dan reflektif. Apalagi dibarengi dengan fitur lain, yakni automatic emergency braking. Begitu ada potensi tabrakan, sistem pengereman mobil langsung bekerja. Keluarga Anda pun selamat dan aman.

Tidak hanya itu. Untuk memaksimalkan proses pengereman, mobil ini menggunakan teknologi adaptive cruise control, parking assist, blind spot monitoring standard, dan land departure warning. Kompleks sekali, bukan? Oleh karena itu, mobil ini pun sangat pas jika diaplikasikan untuk driver yang baru mulai mengemudi (tahap belajar).

Tangguh dan Cool dari Segi Eksteriornya

Mobil SUV ini juga memiliki tampilan luar yang keren. Desainnya dipercantik dengan adanya kombinasi lampu. Kemudian ada pula hiasan krom yang ada pada bagian bumper mobil. Dari kejauhan saja sudah terlihat begitu mewah dan berkharisma. Ya, meskipun harganya kelas menengah, tapi sudah bisa disejajarkan dengan mobil-mobil kelas elite.

Mengenai mobil keluarga, Anda suka yang warna apa? Di Toyota Highlander memiliki varian warna mulai dari toasted walnut pearl, salsa red pearl, dan celestial silver metallic. Ketiga pilihan warna eksterior tersebut memiliki daya pikat masing-masing. Di antara ketiganya, paling banyak peminatnya ada pada warna merah serta silver.

Dilengkapi Lebih dari Satu USB Port

Mobil kekinian itu harus punya USB port. Kalau tidak ada, nanti mau mengisi baterai HP di mana? Nanti mau menyalakan musik lewat apa? Untungnya, di Toyota Highlander memiliki lebih dari satu USB port. Tepatnya ada 4 sampai 5 lubang colokan. Mantap, kan? Jadi Anda dan penumpang lainnya tidak perlu lagi berebut ketika HP kehabisan daya.

Irit saat Mengonsumsi BBM

Selain aman dan nyaman, sebuah mobil pilihan keluarga juga wajib irit BBM. Apalagi jika sering mengagendakan hari untuk jalan-jalan ke tempat jauh. Toyota Highlander sendiri menggunakan transmisi otomatis dengan nama direct shift 8AT plus mesin bensin 3.5-liter V6 direct injection. Jadinya lebih irit daripada mobil lain sekelasnya.

Toyota memiliki produk mobil dari berbagai kelas. Ada SUV, MPV, dan lain-lain. Meskipun mobil Toyota Highlander sudah diproduksi beberapa tahun lalu, tapi di tahun ini rilis ulang. Tentu dengan perubahan yang sangat memanjakan para pecinta mobil keluarga.

Comment

News Feed